pemilwa sunan kalijaga

demokrasi, ketika kita bicara tentang demokrasi pasti tidak jauh dari kata musyawarah, duduk bersama, kepentingan umum. tapi semua itu hanyalah konsep teori entah siapa yang mengembangkannya, Di Negara tercinta ini demokrasi bukan lagi berbicara tentang kepentingan umum tapi hanya untuk kepentingan golongan. maka dari itu ketika kita bicara bahwa Negara ini Adalah negara demokrasi, itu semua BOHONG, negara indonesia adalah negara yang sedang belajar demokrasi.
mengapa saya bilang mereka baru belajar? jelas iya esensi demokrasi belom dirasakan masyarakat. orang yang hanya mempunyai kepentingan lah yang selalu berkopetensi dalam demokrasi. menuntut keadilan tapi apakah sudah adil? menuntut transparansi, apakah kita sudah transparans?

hal itu pun yang kini di rasakan dikampus tercinta UIN Sunan Kalijaga, pemilwa merupakan salah satu pesta demokrasi yang berada di tingkatkan kampus, terus apa makna demokrasi itu? demokrasi hanya untuk satu golongan, demokrasi hanya untuk kepentingan partai mayoritas. bahkan ketika partai minoritas membentuk sebuah aliansi dan melakukan tuntutan maka apa yang terjadi, tuntutan itu tidak di gubris,

wahai manusia, sesungguhnya kamu itu diciptakan di bumi untuk menjadi seorang khalifah yang mampu berbuat adil dan harus mampu memberikan keadilan buat kami, tapi apa yang kamu lakukan? kamu bagaikan singa yang hanya menggunakan kekuatan tapi tak pernah menggunakan hati nurani.

Manusia di ciptakan bukan untuk jadi seorang penuntut, tapi diciptakan untuk saling memberi manfaat. manusia di ciptakan bukan untuk jadi seorang pecundang tapi diciptakan untuk jadi seorang yang mampu mengemban amanah. manusia bukan di ciptakan untuk menjadi orang yang angkuh tapi untuk menjadi seorang yang dermawan dan rendah hati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »