Ciptakan Target Hidupmu

Oleh
Nur wahyudi


            jean henri febri adalah seorang ilmuan prancis pada tahun 1870-an pernah mengadakan sebuah percobaan terhadap sekelompok ulat. Ia meengambil beberapa ulat dari pohon dan kemudian membuat ulat yang paling depan menyentuh ulat yang paling belakang sehingga membuat sebuah lintasan yang berbentuk lingkaran. Lingkaran tersebut mengelilingi sebuah pot kecil yang di beri ranting dan daun muda sebagai makanan ulat-ulat itu. Setelah beberapa saat ulat itu masih terus tanpa berhenti mengelilingi pot yang berisi makanan itu, bahkan sampai berjam jam, berhari hari hingga genaplah satu minggu.setelah berjalan tak mengenal lelah itu akhirnya ulat itu mati karena kelaparan dan kehausan padahal ada makanan yang sangat lezat dan kesukaan mereka yang berada sangat dekat dengan ulat tersebut.

Banyak diantara kita menjalani hidup sesuai dengan keadaan yang berlaku diantara lingkungan kita, bekerja keras tanpa mengetahuai sesuatu yang berada di dekat kita, tenru saja sebuah peluang yang akan membawa kita menuju kebahagiaan, untuk menghindari hal tersebut kita harus menentukan arah kemana kita akan berjalan, bukan hanya sekedar jadi penonton, pengikut, dan pesuruh tetapi bisa menjadi seorang yang terdepan.
                Untuk menjadi yang terdepan langkah yang harus kamu ambil adalah tentukan prestasi yang terbaik  dalam hidup anda saat ini, karena anda adalah seorang yang mempunyai sebuah potensi yang besar yang harus anda gali, anda hidup bukan untuk meratapi kekurangan yang anda miliki tetapi untuk menjadi seorang superstar, bukan malas-malasan tetapi menjadi seorang yang bersemangat untuk masa depan.
                Ciptakan target yang setinggi- tingginya dan sebuah prestasi yang sebaik-baiknya, jangan mau melakukan pekerjaan yang rendah dan murahan karena sesungguhnya allah menciptakan anda sebagai  orang yang spesial dan berharga mahal. Pastikanlah apa yang anda lakukan saat ini adalah sebuah pekerjaan yang sebanding, paling tidak mendekati dengan harga diri anda yang sangat mahal.
                 Untuk melakukan hal itu maka mulailah anda merenung dari sekarang, jika suatu saat tuhan memanggil kita dan bertanya “ aku menciptakan kamu dengan sebaik-baiknya terus apa yang sudah kamu lakukan?” jelas bahwa jika sekarang kita hanya diam apakah kita punya sebuah cerita yang akan kita ceritakan pada tuhan kita, tentunya tidak.
                Pikirkanlah ketika kelak nanti anda sudah berkeluarga apa yang akan anda ceritakan pada pasangan anda, anak-anak anda, dan kerabat anda. Apakah anda akan bilang “aku hanya orang biasa yang tak pernah punya target, harapan dan semangat, aku hanya diam dan tak bergerak, aku hanya bisa merenung tanpa bisa bertindak” jika ini terjadi anda pasti sangat malu disaat orang lain mempunyai cerita yang membanggakan anda hanya punya cerita yang memilukan.
                Lakukanlah sekarang!!!! Mulailah menulis prestasi apa yang akan anda kerjakan dan raih, sekali lagi harus anda tulis prestasi apa yang akan anda raih jangan hanya anda ingat pasti anda akan lupa. Yang anda tulis adalah sebuah prestasi yang sifatnya bukan materi. Yakinlah pada tuhan bahwa kalau anda fokus pada pencapain yang terbaik, maka hal-hal yang sifatnya materi akan datang sendiri dan akan selalu mengikuti anda.
                Ketika anda menuliskan prestasi terbaik anda maka anda harus memenuhi kaedah spesifik, terukur, jangka waktu yang jelas dan bermanfaat untuk orang lain.

Cara penulisan prestasi yang salah
Cara penulisan prestasi yang benar
Tidak spesifik
Saya adalah orang yang bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat saya
Tidak terukur
Usaha saya setiap tahun selalu meningkat
Jangka waktu yang tak jelas
Suatu saat nanti saya pasti berprestasi
Tidak memberi sebuah manfaat
menjadi manager yang sukses
Spesifik
Saya adalah seorang pengusaha yang terbaik di jawa barat
Terukur
Restoran saya setiap tahun harus membuka cabang
Jangka waktu jelas
Saya lulus kuliah nanti maksimal 4 tahun.
Memberi manfaat
Bisa membangun lapangan pekerjaan bagi masyarakat
  
                Prestasi terbaik yang dipilih harus benar-benar keluar dari pikiran yang jernih, diresapi dalam hati. Prestasi terbaik itu harus mencerminkan diri anda, spesial untuk anda. Prestasi yang anda tuliskan itu adalah harus sesuai dan harus anda wujudkan bukan hanya rangkaian kata yang tertulis dalam selembar kertas.
                Ingat bahwa  apa yang kalian pikirkan itu mempengaruhi sel-sel yang ada dalam tubuh anda. Ketika anda menuliskan prestasi terbaik anda dengan sungguh-sungguh dan anda resapi maka trilyunan sel-sel itu akan selalu mendukung anda. Selama anda yakin dan mengambil tindakan nyata maka sel-sel itu akan setia mendukung anda, dengan ini berarti anda tidak pernah sendirian.
                Jika anda sudah yakin dengan prestasi terbaik anda maka bacalah, bacalah dan bacalah, resapi bacaan anda dan rasakan seolah-olah anda sudah mewujudkan prestasi itu...


YAKIN....YAKIN....YAKIN..
DAN YAKIN.....

“Rencana terbaik adalah ketika kita mampu mencari prestasi dan target terbaik dalam hidup kita”

“orang sukses adalah orang yang selalu memposisikan dirinya untuk menjadi yang terdepan”
  




Di kutip dari : jamil azzaini “tuhan inilah proposal  hidupku” gramedia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »