Memberi kaki sebuah mimpi
Oleh
Nur Wahyudi




Siput adalah hewan yang kecil dan bisa di bilang hama bagi sebagian manusia. Tapi mungkin kita harus sedikit mengamati pelajaran apa yang bisa kita ambil dari seekor siput, pada saat siput merayap coba amati apa yang ditinggalkan ?? ya benar sekali siput pasti meninggalkan bekas yang berupa lendir. Lendir itu akan selalu ada jika seekor siput itu bergerak..


Apakah anda saat ini sudah melangkah? Sejauh mana anda melangkah? Atau anda saat ini masih duduk terdiam, melamun, meratapi kekurangan anda?? Atau  anda ternyata kalah dengan seekor siput walaupun lambat tapi bisa memberi bekas jalan dan membuktikan bahwa siput itu ada. Haha jika begitu anda akan ditertawakan oleh banyak orang, anda akan ketinggalan sebuah kesuksesan.
Anda tidak perlu kuatir tentang kekurangan yang anda miliki, harta, benda, tahta, derajat atau yang lainnya saat ini anda harus berfikir bagaimana caranya anda bisa menjadi orang yang bisa melampaui kesuksesan mereka dan bagaimana caranya anda bisa memotivasi orang-orang yang ada di sekitar anda sehingga anda bisa menjadi contoh dan anda adalah orang yang berhasil memberi jalan kesuksesan orang lain.
Memberi kaki sebuah mimpi sendiri artinya anda harus selalu berjalan, melangkah dan mencoba sehingga orang-orang akan mengikuti jejak yang telah kalian buat, bahkan orang yang meremehkan kamu pun akan mengikuti apa yang kamu lakukan, jika kamu berani mendobrak benteng beton maka kamu akan berhasil.
Jika saat ini anda sudah mulai melangkah untuk mencapai target yang anda raih berarti anda sudah mendapatkan 50% dari kesuksesan anda, karena orang sukses adalah orang yang berani memulai sesuatu hal walaupun sesuatu itu sangatlah kecil. Tetapi langkah yang berarti adalah langkah yang akan di ikuti oleh orang lain karena terdapat bekas jalan kesuksesan dan jalan yang memberi dan membuka pintu kegelapan.


Tujuan yang akan anda raih adalah sebuah mimpi bagi kita, dimana tujuan itu sangat mulia. Tetapi anda harus selalu optimist, kuat dan tahan banting serta yakin karena di depan sana terdapat rintangan yang membawa kunci dari sebuah kesuksesan.
Mari kita renungkan saat ini apakah anda sudah jadi orang yang optimist? Atau orang yang sudah kuat, tabah, sabar dan tahan banting dalam mengahadapi problematika hidup, ataukah anda sudah belajar bagaimana caranya agar kita bisa selalu yakin dan tidak mudah goyah. Atau malah sebaliknya pesimizt, mudah mengeluh dan merasa anda adalah orang gagal. Semoga saja tidak, anda adalah orang spektakuler, superstar, dan sebagai generasi perubahan.
Katakan pada diri anda bahwa anda adalah orang yang sukses, orang yang tak pernah gagal dan orang yang selalu berhasil menggenggam arti dari sebuah penghargaan. Mulailah dari sekarang jika anda menunda-nunda maka anda akan selalu terlena dan pada akhirnya anda akan gagal.
Tetapi berdoalah bahwa tuhan selalu berbaik hati dan setia menemani anda disaat anda berjuang.



“apa  yang kita lakukan saat ini adalah sebuah kunci di masa yang akan datang nanti, jika kita hanya diam maka kunci kegagalan sudah anda  genggam tapi sebaliknya jika saat ini anda sudah mulai melangkah maka pintu gerbang kesuksesan selalu menanti anda”


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
5 Maret 2022 pukul 09.11 delete

Best Free Shipping Deals of 2021 | Titanium Phone Case
Cheap T&C thaitanium Deals & Discounts for stilletto titanium hammer T-Mobile Devices - titanium nipple bars Shop at T-Mobile You can grab titanium trim as seen on tv some T-Mobile phones while enjoying black titanium fallout 76 the experience.

Reply
avatar